Pembuatan Game Pembelajaran Matematika Tingkat SD Berbasis Multimedia Pada Sekolah Dasar Negeri 81 Ganra Kabupaten Soppeng

  • Andi Irfan

Abstract

Motivasi murid untuk belajar sangat kurang, karena merasa matematika itu sulit dan tidak menyenangkan, jika ingin menguasai pelajaran Matematika, seseorang harus mengerti Matematika itu dari dasar hingga penghitungan yang paling rumit tanpa ada yang dilewati.  Dengan adanya Teknologi Informasi dapat membantu murid menyukai pelajaran matematika. Tujuan dari penerapan teknologi informasi pada pembelajaran matematika untuk membuat game pembelajaran matematika agar murid lebih senang belajar matematika sehingga pelajaran matematika itu tidak lagi menjadi pelajaran yang menakutkan. Adapun metode dalam pembuatan game pembelajaran ini digunakan metode SDLC sebagai metode pengembangan aplikasi game. Dengan adanya game pembelajaran matematika, dapat membantu murid dalam pendidikan Matematika diSekolah dengan lebih menyenangkan serta memudahkan guru matematika  di SDN 81 Ganra dalam pembelajaran matematika

Published
2019-04-29
How to Cite
Andi Irfan. (2019). Pembuatan Game Pembelajaran Matematika Tingkat SD Berbasis Multimedia Pada Sekolah Dasar Negeri 81 Ganra Kabupaten Soppeng. Jurnal Ilmiah Sistem Informasi Dan Teknik Informatika “JISTI”, 2(1), 54-60. Retrieved from https://ojs.stmik.ypls.ac.id/index.php/jisti/article/view/29