Penerapan Sistem Informasi Pengelolaan Layanan Pelanggan Pada Madinah Vision TV Kabel

  • Zulkarnain
  • Imam Soleh Bauw

Abstract

Penelitian ini  bertujuan untuk membuat perancangan sistem informasi pengelolaan layanan pelanggan pada Madinah Vision TV Kabel sehingga dapat membantu bagian pembayaran dalam mengolah data pembayaran TV kabel agar menjadi efektif dan efisien dari sistem yang sudah ada dan tidak terjadinya kesalahan dalam pembayaran.Metode yang digunakan dalam perancangan pengelolaan layanan pelanggan pada Madinah Vision TV kabel yaitu menggunakan metode waterfall. Metode penggujian sistem yang digunakan adalah metode pengujian unit dengan pendekatan black-boxtesting .Adapun Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode observasi, Metode wawancara dan studi kepustakaan.Hasil aplikasinya adalah berbasis  visual , yang menghasilkan output berupa laporan daftar pelanggan, pembayaran, pemutusan, tunggakan dan kwitansi pembayaran. Sistem ini dapat mempermudah pengelolaan data pembayaran agar menjadi lebih efektif dan efisien terhadap penggunaan waktu pembayaran dan dapat memberikan informasi akurat

Published
2020-04-30
How to Cite
Zulkarnain, & Imam Soleh Bauw. (2020). Penerapan Sistem Informasi Pengelolaan Layanan Pelanggan Pada Madinah Vision TV Kabel. Jurnal Ilmiah Sistem Informasi Dan Teknik Informatika “JISTI”, 3(1), 66-77. Retrieved from https://ojs.stmik.ypls.ac.id/index.php/jisti/article/view/54